• 4 Tips Wisata di Bali Selain Sewa Villa Rental

     

    Seorang rekan pernah berbicara bahwa tak afdal andai tak pernah berwisata ke Bali, apalagi bagi seorang yang berkebangsaan Indonesia. Nyatanya, selalu ada kesan pertama untuk masing-masing tempat. Jika kita berencana melakukan perjalanan ke Bali untuk pertama kalinya, berikut sejumlah tips praktis merencanakan wisata di Bali dan menyewa bali villa rentals.

    1.       Naik apa ke Bali?

    Sangat gampang memilih moda transportasi mengarah ke Bali. Ada berbagai macam cara untuk menuju ke Bali. Paling mudah tentu saja naik pesawat. Tiket-tiket promo dengan harga di bawah Rp400 sekali jalan sudah tidak sedikit ditawarkan. Semua maskapai Indonesia pernah menawarkan tiket-tiket murah ini. Pastikan kita memesan tiket dan villa rental jauh-jauh hari, bahkan setahun sebelumnya agar bisa mendapatkan tiket murah. Jalur lainnya ialah melalui darat, Anda dapat naik bus mengarah ke Bali, terutama andai Anda bermukim di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Harganya variatif tergantung jaraknya. Dari Jakarta ke Bali seringkali sekitar Rp300.000.

    2.       Kapan waktu terbaik datang ke Bali?

    Sepanjang tahun adalah waktu yang baik untuk berwisata ke Bali. Hal ini karena Bali menawarkan beragam kegiatan dan lokasi wisata. Di kala hujan, Anda dapat mendatangi museum dan pusat kesenian. Namun, jika Anda membidik pantai atau wisata bahari dan gunung, maka pilih di musim-musim kemarau atau bulan-bulan minim hujan, sekitar antara April hingga September. Di samping itu, Anda perlu memerhatikan musim padat trafik atau high season maupun peak season. Di waktu ini, harga-harga lain bakal naik, terutama tiket pesawat,rental mobil, dan villa rental. Kenaikan harga dapat mencapai 25 persen. Musim padat kunjungan ialah pada bulan Juni-Agustus dan November-Januari. Tak cuma harga yang naik, saat itu juga Bali bakal ramai dipadati turis. Jadi bersiap untuk situasi jalanan yang lebih macet dan obyek wisata yang lebih ramai.

    3.       Menginap di mana?

    Nah,sebelum Anda mencari tahu villa rental di Bali, tanyakan terlebih dahulu, daerah mana di Bali yang hendak Anda kunjungi. Biasanya,untuk turis yang baru pertama kali ke Bali bakal langsung menuju wilayah selatan Bali yang memang pusat keramaian wisata di Bali. Daerah selatan yang tenar ialah kawasan Kuta. Namun, kawasan lainnya tak kalah seru untuk dikunjungi. Anda bisa mencari lokasi akomodasi yang sempurna dan dekat dengan wisata yang ingin dikunjungi.

    4.       Makan di mana?

     

    Mau yang mahal atau yang murah, mau yang lokal khas masakan Indonesia atau masakan asing, semua dapat Anda temukan di Bali. Namun, berhati-hatilah andai Anda ingin mendapatkan masakan halal. Paling aman, cari rumah makan seperti rumah makan Padang, warung bakso, dan sebagainya. Untuk restoran, Anda dapat menanyakan terlebih dahulu menu-menu halalnya. Kawasan Jalan Raya Tuban dan Jalan Teuku Umar tergolong yang familiar untuk wisata kuliner berupa makanan nusantara dan halal. Coba pula makanan khas Bali berupa nasi jinggo yang serupa seperti nasi kucing ala Yogyakarta. Isinya cuma nasi, kacang tempe, ayam suwir, dan sambal. Sudah tentu halal dan harganya juga murah, hanya membayar Rp2.000.

    baca juga :

    https://fromatour.uk/index.php/blogs/1960/13317/4-tips-bali-villa-rentals-yang-penting-anda-perhatikan

    https://www.rosyad.web.id/apa-saja-sih-keuntungan-menggunakan-jasa-bali-villa-rentals-selama-berlibur-di-pulau-dewata/


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :